Proyek BANK Injil adalah Pekerjaan pengabdian dari orang-orang pilihan Allah, yang berfokus pada satu tema Berita, Ajaran, Nasihat, dan Kepemimpinan yaitu Injil Kerajaan Allah. 

Proyek BANK Injil bukanlah proyek manusia, melainkan proyek Allah yang dinyatakan oleh firman-Nya melalui para nabi tentang kedatangan Mesias (Kristus/ Al-Masih).  Proyek tersebut diteruskan oleh para rasul setelah Injil itu digenapi dalam diri Isa Al-Masih (Yesus Kristus).  

Oleh sebab itu, proyek BANK Injil bukanlah baru dimulai sekarang, melainkan sejak dahulu kala, seperti telah tertulis:

“Pada zaman dahulu kala, Allah bersabda kepada nenek moyang kita dalam berbagai bentuk dan cara dengan perantaraan para nabi.  Tetapi pada zaman akhir ini, Ia bersabda kepada kita dengan perantaraan Sang Anak yang datang daripada-Nya, yaitu Sang Anak yang telah ditentukan untuk menjadi ahli waris dari segala sesuatunya. Melalui Dia jugalah Allah telah menjadikan alam semesta.  Dialah cahaya kemuliaan Allah, perwujudan yang sempurna dari zat Allah. Dialah yang menopang segala sesuatunya dengan kuasa sabda-Nya. Dia pulalah yang kemudian duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang mahatinggi, setelah Ia menghapus dosa-dosa manusia.”

Tentang Proyek BANK Injil

Definisi Istilah

Istilah BANK Injil merupakan singkatan dari Berita, Ajaran, Nasihat, dan Kepemimpinan Injil Al-Masih, seperti telah tertulis:

“Al-Masih itulah yang kami beritakan kepada setiap orang. Kami menasihati dan mengajar mereka dengan seluruh kemampuan akal budi kami, supaya kami dapat mempersembahkan mereka kepada Allah sebagai orang-orang yang dewasa di dalam Al-Masih.”

Dasar, Cara , dan Tujuan

Dasar

Kehadiran Proyek BANK Injil didasarkan atas pernyataan Isa Al-Masih (Yesus Kristus)

Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Cara

Cara kerja Proyek BANK Injil dilakukan melalui “Kata dan Perbuatan“.  Setiap ‘perbuatan’ terjadi karena ada ‘kata’.  Kata dan Perbuatan yang dimaksud adalah

Meskipun setiap orang dapat berkata-kata, namun hanya sedikit yang dapat berkata-kata dengan tepat tanpa mengubah maksud asli dari pemilik kata (sabda/firman).  Karena itu, setiap pengikut Isa berlatih berkata-kata menurut Injil, karena setiap perkataan adalah bentuk dasar dari perbuatan-perbuatan.

Selain berkata-kata kepada sesama, berdoa adalah kata-kata yang disampaikan kepada Allah.  Berdoa menurut kehendak Allah adalah kata dan perbuatan yang diperhitungkan dalam Kerajaan Allah.

Jika berdoa adalah perkataan kepada Allah, maka nyanyian adalah perkataan yang dilantunkan dengan nada-nada yang indah sebagai pujian kepada Allah dan dorongan serta penghiburan kepada sesama.

Dukungan berupa pendanaan dan pembiayaan bukanlah momok atau mamon, melainkan bentuk pengabdian yang dilakukan atas dasar dan tujuan Kerajaan Allah, bukan untuk kerajaan lain.

Tulisan adalah data yang bisa diakses oleh setiap orang yang membacanya, sehingga segala bentuk pengabdian dapat menjadi ingatan atas perbuatan Allah di antara umat.  Melalui tulisan, setiap orang dapat memuliakan Allah karena baik penulis maupun pembaca bersama-sama bersukacita karena berita, ajaran, dan pengabdian yang ditampilkan, semuanya tentang Kerajaan Allah.

Tulisan sangat perlu, tetapi tanpa ada orang yang diutus untuk mengantar Injil melalu penyampaian BANK (Berita, Ajaran, Nasihat, dan Kepemimpinan) Injil, maka tidak ada yang dapat mendengar Kabar Baik yang dari Allah itu.  Allah dalam Al-Masih sudah menetapkan cara untuk mengalami Kabar Baik, yaitu telinga yang mendengar, hati yang percaya, dan mulut yang mengaku serta tangan dan kaki yang bergerak sebagai bukti penerimaan.  Pendengaran adalah pintu awal penerimaan Kabar Baik.  Sebab telah tertulis demikian:

Akan tetapi, bagaimana mereka dapat berseru kepada Dia yang belum mereka percayai? Bagaimana mereka dapat percaya kepada-Nya kalau mereka belum pernah mendengar tentang Dia? Bagaimana mereka dapat mendengar kalau tidak ada orang-orang yang mengabarkan tentang Dia kepada mereka? Bagaimana orang-orang dapat mengabarkan tentang Dia kalau mereka tidak diutus? Seperti telah tertulis, “Betapa eloknya kaki orang-orang yang membawa kabar baik!”

Tujuan

Tujuan dari Proyek BANK Injil adalah untuk memenuhi Visi yang diperlihatkan Al-Masih bagi Tubuh-Nya dan meneruskan Misi Kerajaan Allah di bumi, seperti yang telah disabdakannya:

Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, orang yang percaya kepada-Ku akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang sama seperti yang Kulakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar daripada itu, karena Aku pergi kepada Sang Bapa.

Table of Contents

Kesaksian Kami

Lihat >>

Penafian

Lihat Disclaimer

Syarat Dan Ketentuan

Lihat Term And Condition

Kebijakan Privasi

Lihat Privacy Policy

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Lihat FAQ

Leave a Reply

KURSUS BANK INJIL

Kursus BANK Injil

Warning: getimagesize(#): Failed to open stream: No such file or directory in /home/u8199657/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/media.cls.php on line 793

Fatal error: Uncaught ErrorException: md5_file(/home/u8199657/public_html/wp-content/litespeed/css/a9b295899ce3138f708e3d2cd4b47f8e.css.tmp): Failed to open stream: No such file or directory in /home/u8199657/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimizer.cls.php:130 Stack trace: #0 [internal function]: litespeed_exception_handler() #1 /home/u8199657/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimizer.cls.php(130): md5_file() #2 /home/u8199657/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(837): LiteSpeed\Optimizer->serve() #3 /home/u8199657/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(330): LiteSpeed\Optimize->_build_hash_url() #4 /home/u8199657/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(264): LiteSpeed\Optimize->_optimize() #5 /home/u8199657/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php(324): LiteSpeed\Optimize->finalize() #6 /home/u8199657/public_html/wp-includes/plugin.php(205): WP_Hook->apply_filters() #7 /home/u8199657/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/core.cls.php(477): apply_filters() #8 [internal function]: LiteSpeed\Core->send_headers_force() #9 /home/u8199657/public_html/wp-includes/functions.php(5420): ob_end_flush() #10 /home/u8199657/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #11 /home/u8199657/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php(348): WP_Hook->apply_filters() #12 /home/u8199657/public_html/wp-includes/plugin.php(517): WP_Hook->do_action() #13 /home/u8199657/public_html/wp-includes/load.php(1270): do_action() #14 [internal function]: shutdown_action_hook() #15 {main} thrown in /home/u8199657/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimizer.cls.php on line 130