Lepas dari Jerat Pencobaan

Cara menang atas Pencobaan dan Kebiasaan Lama

“Di dalam semuanya itu kita mendapat kemenangan yang sempurna oleh Dia yang mengasihi kita!” (Roma 8:37, BIS)

Kemenangan orang-orang yang telah mendapat penebusan oleh darah Anak Domba Allah, bukanlah kemenangan yang disangsikan (masih bisa diperdebatan), melainkan kemengan yang sempurna oleh karena yang mengantar kita pada perjalanan iman sampai ke garis akhir adalah Al-Masih/Kristus yang telah mengalahkan segala musuh dan kekuatannya.

Oleh sebab itu, bagi setiap orang yang telah dibebaskan dari dosa seharusnya tidak ada alasan lagi bagi orang itu untuk kalah dalam keadaan apa pun, karena Allah sudah menetapkannya dalam Al-Masih sebagai pemenang yang telak/sempurna.  Tetapi mengapa masih ada orang-orang yang sudah percaya pada Injil masih kembali hidup dengan cara yang lama dan bahkan tidak lagi peduli dengan perjuangan imannya?  Telah tertulis demikian,

Kalau seseorang tergoda oleh cobaan yang semacam itu, janganlah ia berkata, “Godaan ini datangnya dari Allah,” sebab Allah tidak dapat tergoda oleh kejahatan, dan tidak juga menggoda seorang pun. Tetapi orang tergoda kalau ia ditarik dan dipikat oleh keinginannya sendiri yang jahat. Kemudian, kalau keinginan yang jahat itu dituruti, maka lahirlah dosa; dan kalau dosa sudah matang, maka akibatnya ialah kematian. (Yak 1:13-15, BIS)

Selengkapnya, ikuti Forum Obrolan Renungan Baru (FORB) Sabtu, 06-Mei-2023, pukul 18:30-19:30 WIB

Lepas Dari Jerat Pencobaan
Lepas Dari Jerat Pencobaan
00
days
00
hours
00
minutes
00
seconds

Details

Topic: Lepas dari Jerat Pencobaan
Hosted By: admin instructor
Start: Sat-05-23
Category: Renungan Baru, Development
Duration: 1 hour 15 minutes
Current Timezone: Asia/Jakarta

Note: Countdown time is shown based on your local timezone.