IBADAH MILIK TUHAN-2

KEPERLUAN HIDUP DI BUMI BAGI KERAJAAN ALLAH 

Melalui doa yang diajarkan oleh Isa AM/Yesus Kristus kepada para pengikut-Nya, kita pun dilatih untuk mengenal kebutuhan hidup kita di bumi untuk sementara.  Isi dari permohonan tersebut adalah

Berikanlah kepada kami pada hari ini makanan kami secukupnya.  12 Ampunilah kami karena kesalahan kami, seperti kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami.  13 Janganlah bawa kami ke dalam pencobaan, melainkan lepaskanlah kami dari yang jahat. Karena milik-Mu sajalah kerajaan, kuasa, dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.’ – Mastius 6:11-13 (SB)

Ada tiga bagian penting yang didoakan setiap hari sebagai bentuk ketidakkhawatiran di dalam Allah:

  1. Makanan umat secukupnya
  2. Penerimaan dan pengampunan di antara saudara
  3. Pimpinan Ruh dan kemenangan atas segala pencobaan dan keinginan yang jahat.

Berdasarkan hal tersebut, maka kita bisa menyelidiki bersama:

  1. Apakah ada kebutuhan berupa makanan, minuman, pakaian, kesehatan sehari-hari yang patut kita mohonkan bersama?  Doa ini berhubungan dengan keperluan jasmani kita yang pasti disediakan Allah, sehingga kita dapat memuliakan Dia dengan tubuh kita, karena tubuh kita ini bait Ruh Suci.
  2. Apakah ada kesalahan yang patut diakui kepada Sang Bapa atau ada yang menyadari telah membuat sandungan di antara saudara kita?  Jangan ada yang membuat sandungan dan jangan ada yang tidak rela mengampuni saudaranya.  Doa ini berhubungan dengan cara hidup dalam persekutuan di antara saudara yang bisa berefek pada persekutuan kita dengan Allah.  Tujuannya supaya Allah tidak memperhitungkan kesalahan-kesalahan sehari-hari sebagaimana kesadaran kita untuk tidak menghitung kesalahan-kesalahan saudara kita, sehingga jiwa kita dapat memuliakan Dia.
  3. Apakah ada keinginan yang menghalangi Anda menaati Allah?  Doa ini berhubungan dengan Ruh Allah yang tinggal dalam diri kita yang sudah mengalami Injil dan Ruh, supaya kita lebih memilih menaati keinginan Ruh dan bukan keinginan tubuh kita lagi.  Sesungguhnya kita sudah diberi kemampuan untuk berjaga-jaga atas pencobaan melalui keinginan yang jahat, sehingga tubuh, jiwa dan roh kita dapat memuliakan Dia.

Selengkapnya, ikuti Teleconference JEMAAH Milik TUHAN, Minggu, 18-Juni-2023, pukul 09:00 WIB.

Ibadah Milik Tuhan -2
Ibadah Milik Tuhan -2
00
days
00
hours
00
minutes
00
seconds

Details

Topic: Ibadah Milik Tuhan-2
Hosted By: admin instructor
Start: Sun-06-23
Category: Persekutuan Baru, Conference, Development
Duration: 2 hours 15 minutes
Current Timezone: Asia/Jakarta

Note: Countdown time is shown based on your local timezone.